Profil : Abdullah Faqih

IMG_9780

Abdullah Faqih atau yang kerap disapa Faqih lahir pada 03 November 2003, Desa Sindangmekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Faqih merupakan mahasantriwa Sarjana Ulama Perempuan Indonesia (SUPI) angkatan pertama tahun 2022.

Selama menjadi mahasantriwa SUPI, Faqih ikut terlibat mengikuti kegiatan Festival Moderasi Beragama di Jamblang. Selain itu, Faqih terlibat aktif dalam kegiatan Kemah Titik Temu di Bogor

Riwayat Hidup

Faqih merupakan anak ke 1 dari 4 bersaudara dari pasangan Minhajul Qowim dan Sumiati. Bapak Faqih merupakan seorang buruh (pensiunan). Sedangkan Ibu Faqih adalah buruh.

Riwayat Pendidikan

Faqih memulai pendidikannya dengan belajar di MI Yapik, dan dia lulus pada tahun 2015. Setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar, Faqih kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mondok di Pesantren Al-Jadid Kebon Melati, Babakan, Ciwaringin, Cirebon. Di Pesantren yang diasuh oleh KH. Syafi’ie Atsmari dan Yayu Yayah, Faqih juga belajar di MTsN Ciwaringin, dan lulus pada tahun 2018.

Selepas menempuh pendidikan tingkat menengah pertama, Faqih kemudian melanjutkan pendidikannya dengan belajar di SMK Ciwaringin. Di sekolah ini, Faqih lulus pada tahun 2021.