Profil : Muhibbatul Hasanah 

Bibah

Muhibbatul Hasanah atau yang kerap disapa Bibah lahir pada 31 Juli 2003, di Gintung lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon. Bibah merupakan mahasantriwa Sarjana Ulama Perempuan Indonesia (SUPI) angkatan pertama tahun 2022.

Selama menjadi mahasantriwa SUPI, Bibah ikut terlibat mengikuti kegiatan Festival Moderasi Beragama di Jamblang.

Riwayat Hidup

Bibah merupakan anak ke 1 dari 2 bersaudara dari pasangan Mashudin dan Suci Hati. Bapak Bibah merupakan seorang wiraswasta. Sedangkan Ibu Bibah adalah ibu rumah tangga.

Riwayat Pendidikan

Bibah memulai pendidikannya dengan belajar di SDN 1 Gintunglor, dan dia lulus pada tahun 2014. Setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar, Bibah kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mondok di Pesantren Assanusi Darul Qur’an, Babakan, Ciwaringin, Cirebon. Di Pesantren yang diasuh oleh KH. Munir dan Yayu Eti, Bibah juga belajar di SMPN 1 Ciwaringin, dan lulus pada tahun 2019.

Selepas menempuh pendidikan tingkat menengah pertama, Bibah kemudian melanjutkan pendidikannya dengan belajar di Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um Bogor. Di pesantren yang diasuh oleh KH. TB Bahrum Zaman (alm), Bibah juga belajar di MA Pondok Pesantren Salafiyah Tingkat Ulya. Di sekolah Aliyah ini, Bibah lulus pada tahun 2022.

Karya-Karya

Selama menjadi mahasantriwa SUPI, Bibah telah menerbitkan karya tulis yang dimuat di media Kompasiana.com.

Berikut karya tulis Bibah yang telah dimuat:

Memahami Gender dan Sexualitas  – Memahami Gender dan Sexualitas – Kompasiana.com