Profil : Fuji Ainnayah

IMG_9771

Fuji Ainnayah atau yang kerap disapa Fuji lahir pada 02 Oktober 2003, di Desa Mulyasari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Fuji merupakan mahasantriwa Sarjana Ulama Perempuan Indonesia (SUPI) angkatan pertama tahun 2022.

Selama menjadi mahasantriwa SUPI, Fuji ikut terlibat menghadiri Natal dan Pentakosta di Gereja Bunda Maria. Serta menghadiri Forum 17 an Gusdurian.

Selain itu, Fuji juga terlibat aktif mengikuti perhelatan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II di Jepara dan Fuji juga pernah mengikuti kegiatan Festival Moderasi Beragama di Jamblang. Lalu dia juga ikut terlibat dalam kegiatan Kemah Titik Temu di Bogor.

Riwayat Hidup

Fuji merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara dari pasangan Tauhid dan Berkah. Bapak Fuji merupakan seorang buruh. Sedangkan Ibu Fuji adalah ibu rumah tangga.

Riwayat Pendidikan

Fuji memulai pendidikannya dengan belajar di MI ASSUNIYAH 2, dan dia lulus pada tahun 2015. Setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar, Fuji kemudian melanjutkan pendidikannya dengan belajar di SMP ASSUNIYAH, dan lulus pada tahun 2018.

Selepas menempuh pendidikan tingkat menengah pertama, Fuji kemudian melanjutkan pendidikannya dengan belajar di Pondok Pesantren Al-Roudloh Buntet Pesantren Cirebon. Di pesantren yang diasuh oleh KH. Jirjis Umaryu’to dan Nyai. Hj. Indah Wardah Hafseh, Fuji juga belajar di MA NU Putri Buntet Pesantren Cirebon. Di sekolah Aliyah ini, Fuji lulus pada tahun 2021.

Semasa di Pesantren Al-Roudloh Buntet, Fuji kerap mendapatkan juara dalam lomba puisi dan Pidato di Hari Santri Nasional (HSN).